Sabtu, 13 April 2013

Dinikmati dan di Jalani,itu lebih SIMPLE!!!


    Dialog pagi dengan guru semasa SMA (Via Hp). Mungkin memang terlihat aneh ,tapi yang memang begini adanya. Aku dan beberapa temanku memang begitu dekat dengannya (GuruSMAku). Kami nyaman berbagi bercerita sambil tertawa,menangis atau bahkan sambil bernyanyi. 
        Menghabiskan berbotol2 softdrink,ditengah perjalanan. Masih ingat ketika teman sekelas kami ada yang berkomentar tentang kedekatan kami dan itu diucapkan saat kami membuka sharing didalam kelas. Dan kami termasuk guruku tersenyum “ kita hanya saling berbagi,tak ada yang di bedakan”kata guruku kepada semua anak2 di kelas. Aku dan teman2ku hanya nyaman dengan beliau,mungkin rasanya seperti sebuah gelas menemukan tutupnya,merasa klop atau apapun namanya. Tak kami ingkari memang benar,jika apapun permintaan kami selalu beliau usahakan demi melihat kami tersenyum. Sesibuk apapun beliau akan mengusahakannya. 
       
 Malam itu, tepatnya 3 tahunlalu saat acara perpisahan dijogja. Kami tiba dikawasan Malioboro, aku dan seorang temanku (laela alias cie),kami berjalan dengan beliau menyusuri setiap sudut kota ini. Sebenarnya kami ber3 lagi mencari temanku yang terpisah entah dia sudah berjalan dengan siapa. Setelah bertemu di depat Ramayana ,aku,laela,nobi,arif dan pak yusuf makan bersama. Kami ditawari mau makan apa,akhirnya pilihan kami jatuh di McD. Malam ini,saya memanjakan kalian “tukasnya”. Kita semua tersenyum. Inilah malam yang tak akan pernah aku lupakan,berpisahan kelulusan bersama sahabat dan seorang guru yang Friendly. Dan kapanpun kami butuh saran,teman cerita beliau siap membantu (sepertipagi ini). Thanks Mr. “Fighting!!!!”

For you:

mOtivasimu membuat kami hidup 
kata-katamu membuat kami mengerti 
senyumanmu kan terkenang dihati setiap siswamu 
candamu selalu membawa kesan tersendiri dihati kami 
terimakasih buat Guru baikku 
yang kan slalu menjadi teman dan teladan 
 buatku dan kami semua siswamu… 

 yogyakarta,26 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar