Rabu, 01 Mei 2013


McD

Tiga tahun tlah berlalu,namun kenangan itu masih saja terngiang di pelupuk mata . Slalu ada kisah dimana kita akan terus tertawa dengan sgala sesuatu dimasa itu,masa dimana aku menemukan sahabat,dan orang-orang yang tulus menyayangi.
Dikota ini,kota dengan seribu nama ini “jogja” semua berakhir untuk memulai sbuah kisah baru. Disini di kota dan tempat saat aku duduk malam ini ,kami dulu menikmati dan merayakan  perpisahan masa SMA itu.


Dan malam ini ,aku duduk didepan seseorang yang begitu aku kenal, “dia” (guruku) . Tak ada yang berubah dari beliau,bagiku masih sama. Aku tersenyum saat berpapasan kala saling mencari beberapa menit lalu.Tak percaya memang,tapi benar jika orang yang berada tepat  duduk didepanku ini adalah dia (guru SMAku) . Mungkin seperti nostalgia rasanya (senang),air mata yang beberapa ribu detik lalu mulai meleleh, seolah tertutup oleh adanya sbuah pertemuan, meski masih terlihat bekas lelehan tadi. Tapi aku menyekanya,demi orang yang begitu baik denganku,aku hanya ingin memebrikan kesan terbaik untuk beberapa jam untuknya (guruku).
Ini bukan dinner tapi malam pemenuhan janji tiga tahun lalu,sebenarnya aku Cuma bercanda kala itu, tapi malah beneran (ya sudahlah). Mulai berbincang baik tentang masa lalu (tentang sahabat”ku),masa kini(tentang kuliahku),dan masa depan (tentang sebuah karir). Tertawa bersama meski kadang agak canggung,tapi itu wajarlah.
Waktu memang tak pernah bersahabat,dalam kondisi seperti ini. Selalu cepat berlalu. Sebelum berpisah untuk menuju rombongan,sebuah bingkisan aku sematkan ditangannya (buat dek lala “kataku”).
Dan beliau mulai berlalu,sambil mengacungkan tanganku  (hati-hati dan salam buat smuanya “kataku”). Terimakasih malam ini,terimakasih masih memanggilku nona ,Mr..(maaf tadi lama menunggu kedatanganku).
*Malioboro,25 April 2013,19:02:05/MacD/MalioMall*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar