Minggu, 05 Mei 2013

Belajar dari buku "Pelukan"



Pelukan ,siapaa si yang nggak tahu bagaimana cara berpelukan??? Pasti semua sudah tahukan dan mungkin kalian sering melakukannya. Baik dengan orang tua ataupun pasangan..:D
Tapi kalian tahu nggak sih ,jika pelukan itu bisa menghilangkan “stress”…(enggak)“oke,makasi”…:P hehehe…..
Nah ,kali ini admin PowerRangers akan membahas sekilasr tentang pelukan (yuk langsung aja)…
Pelukan adalah obat TERMURAH selain tertawa lhoo guys. Selain itu banyak penelitian dan semua riset membuktikan bahwa pelukan merangsang Hormon Oxytosin (sebuah hormone yang berhubungan dengan perasaan cinta dan kedamaian) keluar dan sekaligus menekan kortisol dan norepinephrine (hormone pemicu stress). Oxytosin juga baik untuk jantung dan pikiran.
Memeluk seseorang yang disayangi sebanyak 4 kali per hari sanggup menjauhkan dari depresi.Malah secara ilmiah ,8 pelukan sehari  akan memberikan kestabilan mental yang lebih kokoh,dan 12 pelukan sehari akan membantu perkembangan psikilogis seseorang.
Dan manfaat berpelukan itu masih banyak lagi lhooo...Di Kansa Amerika Serikat seorang psikiater senior melakukan riset dengan beberapa orang dan hasilnya ,mereka yang berpelukan mampu mengusir depresi,meningkatkan kekebalan tubuh, awet muda,tidur lebih nyenyak dan lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar